pekerja

Kamis, 30 Oktober 2008

tahukah kamu siapa saya?

saya adalah orang yang lelah
sebagiah waktuku adalah kurasan tenaga
sebagian lain adalah makan, berak, nonton, tidur
jangan kamu tanyakan bagaimana cara bersenang2
saya sudah hampir2 lupa itu
senang2 ketawa2 lepas....ah jangan berharap deh
kalopun saya tertawa tapi hati mengumpat
begitu juga teman2 yang lainnya
apakah kamu pernah tahu akan hal ini? perasaan seperti ini?
hal ini sudah berjalan beratus2 generasi loh
om simon si supir selalu melemparkan lelucon2nya
tempo hari dia bercerita soal 3 anaknya yang harus sekolah
pak de soebandrio saban hari menyemai bibit sengon, akasia, dan gamal
pemandangan ini sungguh menyakitkan....saya marah....lalu?
si andi adiknya opname kena dbd terpaksa gaji 7 bulan amblas
kami tetap tertawa.....tak terlihat kan
pamanku bos kayu tanahnya adalah barisan bukit
300 pekerja yang dia miliki....ada 300 kehidupan disana
300 adalah barisan kami tetap tertawa
saban bulan terima gaji 5 hari juga habis
apakah kalian pernah tahu ini? apakah kami harus mengeluh?
kalian tidak pernah tahu kami selalu mengeluh
hidup apa ini? dunia macam apa?
yah sudahlah
inilah kami
kami adalah pekerja

bolang sudah mati
jangan tanya lagi tentang bocah petualang

0 komentar: