Shit!!

Jumat, 12 Desember 2008

Ada apa sih dengan acara di teve?

Pagi acara gosip. Siangan dikit acara gosip. Siang bolong acara gosip. Sore gosip. Malem gosip.
Udah gitu beritanya itu-itu mulu. Luar biasa. Gimana ngga jenuh coba.
Gue jadi males nonton teve.
Emang sih ada acara lain selain acara gosip, tapi apa sih? Paling sinetron ABG, sinetron ibu-ibu, sinetron siluman, reality show yang kayak unreality, mamahmiauw show, dan show-show lainnya.
Acara berita dan acara lain yang mendidik ngga sampe setengahnya.

Jujur gue juga tadinya ngga begitu suka sama nonton berita, tapi makin lama gue harus makin sadar kalo nonton berita lebih bermanfaat ketimbang nonton gosip. Contohnya gue jadi tau kalo Rian Jagal udah tobat dan meminta maaf kepada seluruh warga di Indonesia dan Indra Brugman ternyata bukan pacarnya (loh ini mah gosip juga ya?).

Gue sadar, sebagai manusia sehat gue harusnya tau info-info yang sedang terjadi di sekitar, tapi menurut gue dan untuk diri gue sendiri, nonton gosip tuh ngga usah dijadiin prioritas, tidak seperti oknum yang ngerasa bangga dan gaul karena tau berita terkini dari artis-artis.


oknum: Semalem gue nonton gosip! Sheila masuk penjara udah gitu si Roger ngga mau jenguk gitu isunya. Tau ngga lo?
gue: engga.
oknum: yaah kesian banget lo ngga tau!

TERUS KENAPA GITU??? Apa pentingnya juga kalo gue udah tau? Emangnya gue bisa ngeluarin dia dari penjara? Kan ngga.

Ya yaa yaa bukan salah produser, wartawan, host, atau siapa lah, yang ngebikin masyarakat jadi kecanduan infotainment. Kalo ngomongin salah salah gini ntar gue dituntut dan dibawa ke meja hijau ama mereka jangan-jangan. Lagian Pers udah ada undang-undangnya bukan? Udah gitu takut karma siapa tau nanti gue kerjanya jadi pengganti RUBEN ONSU host-nya KISS, heheu.

0 komentar: